Banyak anak muda zaman sekarang yang memilih gaya hidup ‘kekinian’ dengan perilaku yang konsumtif seperti menghabiskan uang untuk travelling, membeli tiket konser, gonta-ganti gadget atau nongkrong di café.Saling adu eksis di media sosial agar dipandang “hebat”.Arti hebat bukan cuma karena masih muda sudah keliling berbagai daerah atau negara saja. Hebat yang sesungguhnya adalah masih muda sudah bisa punya rumah sendiri.

Pentingnya Investasi Properti

Saat ini harga hunian di Jabodetabek naik rata-rata 20% per tahun, melebihi kenaikan rata-rata pendapatan pekerja yakni 10% per tahun. Jika ada kenaikan gaji pun, kenaikan itu tidak dapat mengikuti kenaikan harga rumah. Tak heran beberapa tahun mendatang, generasi milenial akan mengalami kesulitan mendapatkan hunian yang layak.

Belum banyak kaum milenial yang sadar akan pentingnya berinvestasi, khususnya di sektor properti.Mereka masih beranggapan memiliki properti seperti rumah Landed (tapak) sulit dijangkau. Padahal kesempatan membeli rumah pertama sebaiknya dimulai saat usia masih muda.

Bukan Hal yang Mustahil Memiliki Rumah di Usia Muda

Keinginan untuk segera memiliki rumah merupakan salah satu bentuk kemandirian dan kepedulian terhadap masa depan.Usia muda adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah, karena belum banyak keperluan dan tanggung jawab keluarga. Jangan khawatir soal pendapatan yang terbatas, karena selain niat dan tekad yang kuat, generasi milenial akan segera memiliki rumah kalau mereka memiliki target perencanaan keuangan yang baik.

Berikut ini ada beberapa tips membeli rumah untuk anak muda zaman now, antara lain:

Memanfaatkan KPR Bersubsidi.

Syarat usia minimal pemohon pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah 21 tahun atau sudah menikah.Dengan adanya KPRbersubsidi dari pemerintah,generasi milenial bisa memanfaatkan peluang besar untuk mengambil rumah dengan cicilan yang ringan dan terjangkau. Sebagai langkah awal, tentukan dulu berapa harga rumah incaran. Tujuannya, agar lebih mudah menentukan estimasi untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) nantinya.

Mengatur Pengeluaran

Saat memiliki uang lebih, milenial harus berfokus pada target awal untuk memiliki properti, bukan untuk pengeluaran gaya hidup. Gaya hidup harus dikurangi, namun bukan berarti dihilangkan.Hindari perilaku boros dan sisihkan minimal 20% dari gaji untuk anggaran cicilan rumah. Jangan terbuai dengan gaya hidup, generasi milenial juga bisa kreatif dalam mencari uang tambahan dengan mencari kerja sambilan misalnya.

Menabung
Terlihat klise dan saran yang kuno, tetapi menabung memang wajib direncanakan.Ketika menabung, generasi milenial harus pintar mengelola berapapun jumlah pendapatan dengan sebaik-baiknya.Tunda semua hal yang kurang penting, prioritaskan hal yang memang penting.

Sebaiknya uang tabungan dipisahkan ke rekening lain, agar tidak tercampur dengan biaya kebutuhan sehari-hari dan mencegah kemungkinan uang akan terpakai.

Yang perlu diingat oleh generasi milenial, bahwa harga properti akan mengalami kenaikan 10%-20% setiap tahunnya. Jadi, kalau semakin ditunda, harga rumah yang kamu incar saat ini akan semakin mahal.

Fasilitas KPR menjadi pilihan yang tepat bagi anak muda zaman now untuk bisa segera memiliki rumah, karena memiliki rumah merupakan investasi yang sangat menguntungkan.Kalau mereka mulai beli rumah di usia muda, nilai investasi properti akan naik berlipat-lipat di saat mereka sudah berusia 40 tahunan.

Generasi milenial bisa mencari pengembang perumahan yang menawarkan rumah dengan DP 0%, karena hal ini akan sangat membantu dalam menghemat uang muka. Seperti perumahan dari Riscon Group yang memberikan promo rumah tanpa DP dengan cicilan ringan, terjangkau dan tentunya menjadi pilihan tepat untuk tingkat penghasilan para milenial. Dengan cicilan per hari hanya Rp. 26.000 atau seharga segelas kopi di café Jakarta, kamu sudah bisa memiliki rumah hunian dengan lingkungan perumahan yang aman dengan one gate system dan mendapatkan kemudahan akses transportasi ke berbagai fasilitas umum.

So, tunggu apalagi? Yakin mau melewatkan tawaran rumah tanpa DP dan cicilan mulai dari Rp 800rb-an dari Riscon Group?

Untuk info selengkapnya cek di www.risconpromo.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anak Muda Zaman Now! Usia 21 Sudah Bisa Beli Rumah lho.

by Riscon Realty time to read: 2 min
0
Whatsapp Saya