Sudah akhir tahun, tapi resolusi punya rumah belum tercapai juga?

Banyak anggapan pasangan muda itu susah nabung untuk beli rumah. Jangankan beli rumah, untuk DP aja uangnya belum bisa terkumpul. Asal yang penting bisa memilih tinggal di rumah orang tua, rumah mertua atau memutuskan untuk menempati sebuah kontrakan dirasa sudah cukup.

Rumah pribadi memang menjadi dambaan setiap pasangan, baik yang baru menikah maupun yang sudah lama berumah tangga.

Walaupun harga rumah sangat mahal, bukan berarti mustahil untuk dimiliki keluarga muda lho!

Tidak sedikit keluarga muda baru yang memutuskan untuk membeli rumah dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang difasilitasi oleh Pemerintah. Untuk Anda yang tidak ingin mendapatkan kenaikan harga saat membeli rumah, coba untuk membeli rumah di akhir tahun.

Ada beberapa alasan mereka berpikir bahwa membeli rumah di akhir tahun lebih menguntungkan bagi pasangan muda. Yuk kita simak alasannya!

1.      Aturan Kredit masih dipermudah.

Tahu gak sih? Kalau Pemerintah sudah melonggarkan kebijakan pembayaran Down Payment (DP) kredit rumah kepada masing-masing bank. Bahkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengizinkan perbankan untuk menawarkan DP 0% untuk KPR rumah pertama.

Selama ini, masyarakat mengeluhkan pembelian rumah selalu terhambat karena besaran uang muka yang memberatkan. Menjadi berita baik bagi pasangan muda untuk mengawali tahap pembelian rumah pertama mereka dan diharapkan bisa menarik pasangan muda untuk segera bisa memiliki huniannya.

2.      Tahun depan harga naik

Seseorang akan memutuskan untuk membeli rumah secepatnya karena sadar harga rumah semakin tinggi dari tahun ke tahun. Kenaikannya juga tergolong signifikan, berkisar 10-20% per tahun.

Semakin menunda membeli rumah, maka harga akan terus meningkat. Dengan begitu, ada baiknya masyarakat memilih untuk membeli hunian sedini mungkin.

Seperti saat ini, waktu di penghujung tahun, tahun depan pasti harga rumah akan mengalami kenaikan. Akibatnya, para pembeli kesulitan lagi untuk membeli rumah karena harganya semakin sulit untuk dijangkau.

3.      Investasi menjanjikan

Properti seperti rumah memang menjadi investasi yang masih sangat menjanjikan saat ini. Harga jual yang cenderung tinggi membuat Anda mampu memperoleh keuntungan berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Keuntungan tersebut nantinya dapat digunakan untuk membeli rumah baru atau menambah aset investasi yang lainnya. Sangat menggiurkan, bukan?

Selain dijual, pembelian rumah tersebut juga dilakukan untuk investasi yang bisa diberikan kepada anak atau cucu nantinya.

4.      Lebih nyaman punya rumah sendiri

Senyaman apapun kita berada di suatu tempat, tinggal di rumah sendiri memang jauh lebih nyaman. Setuju kan?

Kamu bisa melakukan apa saja sesuai keinginanmu dengan pasangan. Ingin mendekorasi, merenovasi atau mengecat rumah? Semuanya bisa dilakukan sesuka hati.

Berbeda dengan mengontrak, kerap kali tidak diijinkan untuk sedikit merenovasi kamar kontrakan.

Membeli rumah pribadi memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun seiring berjalannya waktu, semua biaya dapat dilunasi dan Kamu dapat tinggal dengan nyaman, tentram, dan damai di rumah sendiri.

5. Banyak promo di akhir tahun

Pasangan muda banyak yang sudah menerka kalau tahun depan pasti developer perumahan akan menaikkan harga rumahnya. Jadi, alasan para pasangan muda memilih untuk membeli rumah di akhir tahun, yaitu memanfaatkan bonus akhir tahun yang dapatkan dari pekerjaan mereka atau mereka memang tertarik akan promo-promo akhir tahun yang sudah disiapkan dari para developer perumahan.

So, pasangan muda bisa kok membeli rumah pertamanya di akhir tahun ini.

Kamu bisa membeli rumah dengan cara kredit. Manfaatkan juga promo-promo dari developer perumahan. Seperti Riscon Group, developer perumahan yang akan menghadirkan banyak promo menarik di akhir tahun yang juga akan hadir di acara pesta properti terbesar se-Indonesia yaitu INDONESIA PROPERTY EXPO (IPEX) 2019, JCC Senayan tanggal 16 – 24 November 2019. Tiket masuknya gratis lho!

Kamu bisa membeli rumah dengan promo spesial DP 0% dan booking fee cukup 1 Juta ALL IN. Dapatkan juga free biaya pajak, biaya BPHTB, biaya KPR, biaya AJB dan biaya balik nama. Harga rumah mulai dari 100 Jutaan dengan berbagai pilihan lokasi perumahan. Kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan Grand Prize Mobil Mitsubishi X-Pander, Motor Yamaha N-Max, iPhone dan hadiah menarik lainnya.

Apakah Kamu salah satu yang tertarik membeli rumah tahun ini?

Untuk info lebih lanjut, Kamu bisa cek di www.risconpromo.com dan ikuti terus promo menarik lainnya di sosial media Riscon Group di Instagram @risconrealty dan Facebook Riscon Realty.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Alasan Pasangan Muda Gencar Beli Rumah di Akhir Tahun

by Riscon Realty time to read: 3 min
0